Ratna Priliawati Terpilih, Sejarah BPD Perempuan Pertama Desa Pelaga

  • 22 April 2019
  • Dibaca: 1175 Pengunjung
Ratna Priliawati Terpilih, Sejarah BPD Perempuan Pertama Desa Pelaga

Sejarah tercipta di Desa Pelaga untuk pertamakalinya melaksanakan memiliki wakil BPD Perempuan yang duduk di anggota kepengurusan BPD. Minggu (21/04/19) berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Pelaga yang bertepatan dengan Hari Ibu Kartini, menjadi tonggak sejarah Desa Pelaga melaksanakan pemilihan BPD Perempuan. 

Ni Gusti Ayu Ratna Priliawati atau yang lebih akrab dengan sebutan Yu Ratna perwakilan dari Banjar Pelaga berhasil memenangkan pemilihan umum BPD Perempuan Desa Pelaga. Menggunakan sistem perwakilan 30 orang perempuan dari 9 Banjar Dinas di Desa Pelaga, Yu Ratna berhasil menjadi yang terbanyak dengan meraup 101 suara jauh meninggalkan calon BPD yang mendapat peringkat 2 dengan 48 suara.

Lahir pada 7 April 1996 menjadikan Yu Ratna sebagai salah satu Calon termuda diantara calon-calon BPD lainnya. Dengan terpilihnya Yu Ratna sebagai Anggota BPD Desa Pelaga masa jabatan 2019-2025 membuat pemilihan BPD umum di Banjar Pelaga telah berakhir, sehingga Yu Ratna telah resmi menjadi BPD dari Banjar Pelaga. 

Selanjutnya Pemilihan BPD akan berlangsung di masing-masing Banjar yang ada di Desa Pelaga.

  • 22 April 2019
  • Dibaca: 1175 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita