PPS Pelaga Sosialisasikan Pemilihan Umum Serentak di Banjar Tiyingan

  • 01 April 2019
  • Dibaca: 189 Pengunjung
PPS Pelaga Sosialisasikan Pemilihan Umum Serentak di Banjar Tiyingan

Pemilihan umum serentak yang dilaksanakan 17 April 2019 telah memasuki tahap sosialisasi di tingkat PPS Desa Pelaga. PPS Desa Pelaga bersama Panwas dan PPK pada Jumat (29/03/19) melaksanakan sosialisasi di Banjar Tiyingan, bertujuan untuk memberikan informasi tata cara pemilihan agar bisa mengurangi kesalahan-kesalahan yang terjadi saat pencoblosan.

AKU MEBIJA kembali di paparkan oleh Dewa Ngakan Made Merta Ekayasa, SH selaku Ketua PPS Desa Pelaga, PPS memberikan penjelasan tentang tata cara pemilihan dan mekanisme pencoblosan yang sah sesuai aturan yang berlaku. Coblosan sah adalah coblosan yang letaknya berada di antara No / Nama / Foto yang tertera pada surat suara, jika yang dicoblos adalah nama partai (khusus pada pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten) suara akan masuk ke suara partai bukan ke suara Caleg. Coblosan tidak sah merupakan coblosan yang diluar kotak pilihan dan mencoblos lebih dari satu kali.

PPS Desa Pelaga akan terus melakukan sosialisasi ke 9 Banjar Dinas yang ada di Pelaga. Masayarakat diharapkan kehadirannya untuk mendapatkan informasi terkait pemilihan umum 2019.

  • 01 April 2019
  • Dibaca: 189 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita